8/16/2016

Makanan Yang Baik Bagi Kecerdasan Otak

Inilah Makanan Yang Baik Untuk Kecerdasan Otak – Kecerdasan anak sangatlah penting bagi kita agar anak kita memiliki otak yang baik dan cerdas. Siapa yang tidak menginginkan anaknya cerdas. Semua orang tua pasti menginginkan anaknya untuk tumbuh dengan otak yang cerdas.
Untuk mendapatkan kecerdasaan otak tentu banyak cara yang perlu untuk dilakukan. Salah satunya adalah memberikan mereka asupan gizi dan nutrisi yang lengkap. Ada beberapa makanan yang dijuluki dengan Brain Food.
Yang disebut dengan “Brain Food adalah makanan yang bisa dipercaya untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat anak selain itu juga bisa merangsang pertumbuhan sel otak. Dan bagi anda yang ingin tahu, apa saja makanan tersebut. Berikut ini 4 makanan yang baik untuk kecerdasan otak yang bisa anda berikan pada anak anda.
Makanan Yang Baik Bagi Kecerdasan Otak

1. Telur

Makanan Yang Baik Bagi Kecerdasan Otak

Telur merupakan makanan yang sudah dikenal karena memiliki berbagai sumber penting protein yang mudah didapatkan. Selain itu, telur juga harganya cukup murah dan mudah untuk didapatkan. Bagian yang sangat bermanfaat bagi otak adalah kuning telur, yang kaya akan kolin. Kolin sendiri merupakan zat yang memiliki manfaat untuk membantu perkembangan daya ingat otak atau memori

2.  Salmon
Makanan Yang Baik Bagi Kecerdasan Otak

Ikan ini merupakan ikan yang memiliki banyak sumber nutrisi yang baik. Ikan salmon ini adalah ikan berlemak yang memiliki sumber terbaik dari asam lemak omega-3 (DHA dan juga EPA) yang sangat berperan penting sekali bagi pertumbuhan dan perkembangan otak.
Sedangkan menurut penelitian orang yang mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 akan membuat pikiran orang menjadi lebih tajam.
Kita kasih contoh orang jepang,  mereka senang sekali makan makanan dari laut seperti salmon,  tuna, cumi-cumi, dan seterusnya.  Melihat kandungan gizi dari ikan salmon dan teman-temannya maka tidak heran kalau orang orang jepang pada pinter yahh hehe...
Melihat letak geografis nya negara jepang terdiri dari kepulauan sama seperti negara kita tercinta Indonesia.  Maka dari itu ayo budidayakan makan makanan yg bergizi tinggi seperti ikan Salmon biar pinter pinter seperti orang jepang.

3. Selai Kacang
Makanan Yang Baik Bagi Kecerdasan Otak

Selai kacang memiliki kandungan yang kaya akan vitamin E. Selain itu juga memiliki antioksidan yang berperan untuk melindungi membrane-membran pada sel saraf. Dengan tiamin dan vitamin E maka bisa membantu sel saraf dan juga otak untuk penggunaan glukosa sebagai kebutuhan energi kita.

4. Oatmeal
Makanan Yang Baik Bagi Kecerdasan Otak

Oatmeal merupakan makanan yang saat ini sangat popular di kalangan makanan anak-anak. Oatmeal ini adalah makanan yang memiliki sumber nutrisi yang sangat penting bagi otak. Oat ini memiliki energi yang baik bagi otak dan sangat diperlukan oleh anak-anak.
Selain itu, serat pada oatmeal ini memiliki banyak peran untuk menjaga otak anak agar terpenuhi kebutuhannya setiap pagi. Kandungannya yang ada pada oat ini adalah potasium, seng, vitamin B dan juga Vitamin E yang berfungsi agar otak menjadi prima.

Diatas itulah makanan yang sangat baik untuk kecerdasan otak. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

0 komentar:

Posting Komentar