8/15/2016

Makanan yang baik menjaga kesehatan kulit


 Makanan yang baik menjaga kesehatan kulit


Inilah Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Kulit 
Memiliki kulit yang sehat merupakan hal yang paling diinginkan oleh semua orang. Karena dengan kulit yang sehat bisa membuat kita menjadi lebih percaya diri. Karena kulit sehat bersih, cerah dan juga putih merupakan kulit yang baik.
Jadi untuk mendapatkan kulit yang baik, anda perlu menjaga kesehatan kulit anda. Untuk menjaga kesehatan kulit bisa melalui makanan yang perlu dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kulit. Lalu apa saja makanan yang bisa menjaga kesehatan kulit. Berikut ini jenis makanan untuk kesehatan kulit.
Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Kulit
  1. Sayuran Hijau
Makanan yang baik menjaga kesehatan kulit

Sayuran memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Salah satunya merupakan sayuran hijau yang perlu anda konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit. Banyak sayuran hijau yang bisa anda konsumsi seperti sawi, kubis, kangkung, bayam, daun papaya, selada dan juga sayuran hijau lainnya.
Kandungan yang ada pada sayuran hijau ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit seperti asam lemak omega-3, vitamin B, C dan E dan juga terkandung antioksidan yang ada pada sayuran tersebut. Khusunya bayam yang diketahui memiliki antioksidan yang tinggi dibandingkan dengan sayuran yang lainnya.
Perlu kita ketahui bahwa antioksidan tersebut merupakan kandungan yang sangat penting untuk menjaga kulit agar tidak mengalami kerusakan kulit akibat sinar matahari dan juga radikan bebas.
  1. Buah-Buahan
Makanan yang baik menjaga kesehatan kulit

Selain sayuran, buah-buahan merupakan makanan yang memiliki banyak manfaat karena mengandung mineral dan juga berbagai macam vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat. Beberapa buah yang bisa anda konsumsi merupakan buah yang memiliki warna cerah seperti jeruk, tomat, nanas, alpukat dan buah berry.
Dan buah-buahan yang umum memiliki kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan juga bisa anda konsumsi untuk melawan radikan bebas. Dan hal ini juga bisa menjaga kesehatan kulit anda dan juga bisa mencegah penuaan dini.
  1. Ikan Dan Makanan Laut (Seafood)
Makanan yang baik menjaga kesehatan kulit

Makanan laut seperti cumi, udang, gurita, lobster, tiram dan juga ikan seperti tuna, salmon, kakap dan ikan lainnya yang mengandung asam lemak omega 3 dan juga omega 6 memiliki asam lemak yang baik untuk menjaga kadar kulit agar tetap lembab.
Selain itu, tiram juga mengandung banyak mineral seng yang bisa berperan bagi anda untuk membantu regenerasi kulit, mengontrol peradangan dan juga bisa mengurangani kerusakan kulit anda akibat dari radikal bebas.
Diatas itulah makanan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit yang bisa anda konsumsi untuk mendapatkan kulit yang sehat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

0 komentar:

Posting Komentar