8/23/2016

Tips Tidur Dengan Nyenyak



Tips Tidur Dengan Nyenyak


Inilah Cara Agar Tidur Menjadi Nyenyak– Tidur dengan nyenyak merupakan hal yang paling diinginkan seseorang. Karena tidur dengan nyenyak merupakan salah satu hal yang sulit untuk di lakukan seseorang. Dan hal tersebut dialami karena memiliki banyak faktor yang melatar belakangi anda untuk tidur dengan nyenyak
.
Beberapa hal yang bisa menyebabkan tidur kurang nyenyak adalah karena terlalu banyak minum kopi dan juga menonton televisi di saat anda ingin tidur, .Hal tersebut bisa mempengaruhi kualitas tidur anda. Tentu mendapatkan tidur dengan nyenyak adalah hal  yang susah untuk dilakukan. Dan bagi anda yang ingin mendapatkant idurdengan nyenyak. Berikut ini tips agar tidurdengan nyenyak.


1. Mengkonsumsi Makanan Yang Bisa Mendorong Tidur

Jika anda menginginkan tidur dengan nyenyak, sebaiknya anda menghindari makanan berat sebelum anda tidur. Anda bisa mengkonsumsi makanan yang bisa anda makan untuk mendapatkan tidur dengan nyenyak.
Anda bisa memakan makanan seperti pasta. Dan juga makan yang mengandung gandum yang ditaburkan dengan kombinasi seperti keju, dada ayam, saus tomat, sayuran segar dan lain lainnya. Karena asam amino yang ada akan berubah menjadi hormone serotonin atau hormone  tidur dalam tubuh.

         2. Tidak Minum Kopi Dan Teh Saat Sore Hari

Meminum kopi dan juga teh di saat sore hari bisa membuat kualitas tidur anda menjadi menurun. Dan sebuah penelitian dari Boston University telah mengungkapkan bahwa air dengan yang memiliki rasa yang tertentu dan minuman soda yang memiliki rasa jeruk juga sangat tidak ideal jika di minum pada sore hari. Karena hal tersebut bisa mengganggu tidur malam menjadi tidak nyenyak.
Jadi sebaiknya jika meminum perhatikan terlebih dahulu, Jangan meminum minuman yang memiliki kandungan untuk meningkatkan energi ( minuman energi ) Karena minuman yang berenergi akan membuat tidur akan menjadi sulit di malam hari nanti.
3. Mandi Setelah Melakukan Aktivitas

Jika anda selesai melakukan aktivitas seperti kerja dan pulang pada malam hari, sebaiknya jika anda ingin tidur, turunkan suhu tubu handa terlebih dahulu. Untuk menurunkan suhu anda bisa mandi sebelum menjelang tidur. ini juga merupakan hal yang perlu anda lakukan agar badan  anda juga menjadi segar, dan tidur menjadi nyenyak.

4. Mematikan Lampu Saat Menjelang Tidur

Jika anda ingin tidur, sebaiknya anda mematikan lampu anda disaat anda akan menjelang tidur. Karena mematikan lampu akan menunjang tidur menjadi lebih mudah dan bisa mengatasi anda yang susah tidur. Dan bagi anda yang susah tidurdan menginginkan tidur nyenyak, anda bisa mematikan lampu sebelum tidur.


Diatas itulah Tips Tidur Dengan Nyenyak versi saya yang bisa anda praktekan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.
Karena BERBAGI ILMU itu Menyenangkan dan dapat pahala juga hehe.....

0 komentar:

Posting Komentar